Rumput Kebar Asli Papua Penyubur Kandungan Hub. 0857 4310 5339 | Pin BB: 523C110F GARANSI UANG KEMBALI JIKA TIDAK ASLI

Bagaimanakah Proses Pembuahan Yang Normal?


rumput kebar


Sel telur yang telah matang akan keluar dari ovarium dan masuk ke tuba fallopi. Sperma masuk menuju rahim kemudian ke tuba fallopi. Di dalam rahim dan tuba fallopi terdapat lendir asam yang akan menghancurkan sebagian besar sel sperma. Di bagian tuba fallopi yang paling lebar satu sel sperma dan satu sel telur akan melebur. Setelah itu membran sel telur akan mengeras untuk mencegah sel sperma lain untuk masuk.Proses pembuahan normal adalah sebagai berikut:
  1. Sel telur yang telah dibuahi oleh sperma adalah zigot. Setelah 2 minggu. Biasanya Zigot akan membelah menjadi 2 sel setelah 30 jam. Dan kemudian membelah lagi menjadi 4 sel dan seterusnya hingga 32 sel (sel disebut sebagai morula di tahap ini).
  2. Sel akan terus berkembang dan terbagi kira-kira 2 kali sehari. Sampai minggu ke 3, sel telah membelah menjadi ratusan sel dan menempel pada dinding rahim. Disebut juga sebagai blastosit.
  3. Terus berkembang sampai membentuk plasenta yang merupakan penghubung antara embrio dan jaringan sang ibu. Fungsi plasenta adalah mengalirkan oksigen dan zat-zat makanan dari ibu ke embrio.
  4. Cairan ketuban muncul untuk melindungi embrio dari benturan yang mungkin terjadi.
  5. Otak, mata, telinga dan jantung sudah berkembang. Tangan dan kaki juga sudah mulai terbentuk di usia enam minggu ke atas.
  6. Embrio akan disebut sebagai janin atau fetus saat telah mulai nampak terlihat sebagai seorang manusia dengan organ tubuh lengkap. Biasanya di usia 8-9 minggu.
  7. Janin akan terus berkembang. Sampai mencapai usia kehamilan kira-kira Sembilan bulan sepuluh hari, bayi siap dilahirkan.



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Bagaimanakah Proses Pembuahan Yang Normal? | Rumput Kebar | Cara Cepat Dapat Momongan