Rumput Kebar Asli Papua Penyubur Kandungan Hub. 0857 4310 5339 | Pin BB: 523C110F GARANSI UANG KEMBALI JIKA TIDAK ASLI

Mitos-mitos dan Fakta-fakta Seputar Kehamilan (Bagian 2)

rumput kebar

Mitos: Makanlah toge untuk cepat hamil.
Fakta: Apakah Bunda tahu tentang hamster? Mereka akan sangat subur sekali jika diberi makan toge. Hal ini juga ternyata berlaku untuk manusia. Toge atau kecambah mengandung vitamin B6 yang berperan sangat penting dalam produksi hormon reproduksi. Tapi, tentu saja Bunda tidak harus memakan toge ini setiap saat karena terlalu ingin cepat hamil. Bunda juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, asam folat, zinc, dan vitamin lainnya.

Mitos: Wanita harus orgasme saat berhubungan intim.
Fakta: Kata orang, wanita akan cepat hamil jika dia berorgasme saat berhubungan intim agar kontraksi otot dapat mendorong sperma masuk. Hal ini tidak benar, karena sperma punya caranya sendiri untuk sampai ke sel telur. Seperti yang sudah dibahas di bagian atas.

Mitos: Berhubungan intim 2 kali dalam waktu singkat untuk mendapat bayi kembar
Fakta: Mitos atau tips ini tidak benar. Bayi kembar tidak ditentukan oleh frekuensi dan waktu hubungan intim. Bakat memiliki bayi kembar merupakan keturunan dan ditentukan oleh faktor genetik.

Mitos: Untuk cepat hamil perlu menambal gigi berlubang
Fakta: Beberapa studi menunjukkan adanya hubungan antara kesehatan gigi dan gusi dengan kesehatan rahim. Meskipun tesis ini belum memiliki kebenaran yang absolut dan masih diperdebatkan. Ada penelitian yang menunjukkan bakteri yang sama antara bakteri yang terdapat pada lubang gigi dengan bakteri yang ditemukan di rahim dan saluran telur. Beberapa dokter kandungan juga meyakini kebenaran ini dan menyarankan pasiennya untuk menutup lubang giginya bila ada.

Mitos: Untuk cepat hamil, segeralah berhubungan seksual setelah menstruasi selesai
Fakta: Pernyataan ini tergantung pada masa ovulasinya. Jika masa ovulasi pendek, maka hal itu bisa terjadi, karena hampir tidak adanya masa tidak subur. Namun agak sulit jika masa ovulasinya panjang. Mengapa? Karena sesaat setelah berakhirnya menstruasi, dinding rahim sebenarnya justru akan merapat dan menutup serta diikuti dengan tidak adanya sekresi/kelenjar, salah satu faktor pendukung yang melancarkan perjalanan sperma. Vagina akan dalam kondisi kering selama beberapa hari. Menebalnya dinding rahim ini juga akan menyumbat jalan masuknya sperma. Masa ini akan berlangsung selama 3 – 5 hari disebut sebagai masa tidak subur. Berhubungan pada masa ini tidak dapat menghasilkan kehamilan.

Mitos: Agar cepat hamil, berbaringlah ke kanan segera setelah berhubungan seksual
Fakta: Berbaring ke kiri atau kanan tidak akan berpengaruh banyak pada perjalanan sperma bertemu sel telur, mengingat posisi saluran telur yang berada di atas rahim. Cara yang terbaik adalah, setelah berhubungan seksual angkat sedikit panggul dengan diganjal bantal kecil dan angkat kedua kaki ke atas. Posisi tetap terlentang selama 5 – 10 menit. Cara ini diharapkan dapat menahan sperma lebih lama dan membantu mempercepat perjalanan sperma ke saluran telur.

Mitos: Pihak wanita-lah yang menentukan jenis kelamin bayi
Fakta: Yang menentukan jenis kelamin bayi adalah sperma sang ayah, karena sperma laki-laki lah yang mengandung kromosom X dan Y. Kromosom X dan Y adalah kromosom penentu jenis kelamin bayi. Sedangkan sel telur ibu bersifat netral. Namun mengingat perbedaan sifat kedua kromosom ini, maka wanita bisa membantu meningkatkan potensi kehamilan untuk jenis kelamin bayi yang dipilih dengan menciptakan suasana vagina yang diinginkan oleh masing-masing kromosom dan mengatur waktu berhubungan yang meningkatkan potensi kehamilan bagi jenis kelamin bayi yang diinginkan.



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Mitos-mitos dan Fakta-fakta Seputar Kehamilan (Bagian 2) | Rumput Kebar | Cara Cepat Dapat Momongan