Rumput Kebar Asli Papua Penyubur Kandungan Hub. 0857 4310 5339 | Pin BB: 523C110F GARANSI UANG KEMBALI JIKA TIDAK ASLI

Mitos-mitos dan Fakta-fakta Seputar Kehamilan (Bagian 1)

 rumput kebar
Tidak semua mitos tentang kehamilan yang yang beredar di masyarakat kita adalah sesat atau salah. Beberapa memang demikian adanya. Namun lebih banyak yang menyesatkan. Berikut adalah beberapa mitos dan fakta yang sering beredar di masyarakat kita:

Mitos: Minum air kelapa dapat mempercepat persalinan 
Fakta: Belum ada penelitan yang membuktikan mitos ini karena lancarnya persalinan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Namun air kelapa muda memang berkhasiat untuk menjadikan air ketuban putih dan bersih.

Mitos: Adopsi anak agar cepat hamil
Fakta: Menurut American Society for Reproductive Medicine cara adopsi anak hanya memiliki presentase keberhasilan 5 persen. Jika pasangan suami istri tidak mengetahui masalah dasar mengapa tak cepat hamil, sangat kecil kemungkinan hal tersebut terjadi.

Mitos: Wanita itu cepat hamil, kalau tidak hamil berarti mandul
Fakta : Tentu saja hal tersebut tidak terjadi pada semua wanita. Wanita yang belum dikaruniai buah hati atau tidak cepat hamil bukan berarti tidak bisa hamil, bisa saja mengalami kendala masalah kesuburan. Biasanya factor kesuburan dipengaruhi oleh pola hidup, usia, makanan dan lain sebagainya. Permasalahan kemandulan harus benar-benar diperiksa terlebih dahulu dan tidak asal berbicara. Bisa jadi yang bermasalah adalah pasangan pria.

Mitos: Pria selalu subur
Fakta : Mitos ini tentu saja menyalahkan pihak wanita mengapa wanita tidak cepat hamil. Pria juga bisa mengalami masalah kesuburan. Penyebabnya hampir sama : usia, pola hidup dan kebiasaan buruk. Terlebih lagi pada pria yang suka merokok dan mengkonsumsi alkohol maka ancaman interfilitas semakin tinggi.

Mitos: Olahraga renang dan jalan cepat dapat membuat cepat hamil
Fakta : Jika ingin cepat hamil, kita harus melakukan olahraga seperti renang dan jalan cepat. Mitos ini ada benarnya. Jika kita berolahraga, tubuh kita menjadi lebih sehat dan segar. Hal ini dapat berpengaruh pada siklus menstruasi dan produksi hormon reproduksi. Jika kita sehat, sel telur juga akan bisa selalu dihasilkan tepat waktu.

Mitos: Berhubungan intimlah sesering mungkin saat masa subur
Fakta: Secara logika, jika kita seorang wanita sedang dalam masa suburnya dan ada sperma masuk dalam serviks, pastilah bisa terjadi pembuahan. Wanita tersebut bisa hamil dengan cepat. Karena, dasar pemikiran untuk hamilnya wanita adalah dibuahinya sel telur. Maka, untuk apa berhubungan terlalu sering? Sepertinya mitos ini tidak benar. Tetapi, jika tidak berhasil dalam satu kali hubungan, tentu saja hubungan intim harus dilakukan lagi. Hubungan intim sekali dan tidak terjadi kehamilan bukan berarti sang wanita tidak subur atau mandul.

Mitos: Angkatlah kaki setelah berhubungan intim (untuk wanita)
Fakta: Sebenarnya, apakah tujuan dari tindakan ini? Orang berkata bahwa cara agar cepat bisa hamil, kaki pihak wanita harus mengangkat kakinya setelah selesai melakukan hubungan intim agar sperma cepat sampai ke sel telur yang berada di rahim. Padahal, sperma dan sel telur memang sudah diciptakan untuk bertemu, tanpa kita harus mengangkat-angkat kaki atau melakukan apapun agar sperma cepat sampai di posisi sel telur. Ada unsur-unsur kimia dalam sel telur yang mampu menarik sperma untuk masuk ke dalamnya. Jadi, mitos ini tentu saja tidak benar. Sperma juga sebenarnya dapat berenang dengan kecepatan cukup tinggi untuk dapat mencapai sel telur.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mitos-mitos dan Fakta-fakta Seputar Kehamilan (Bagian 1) | Rumput Kebar | Cara Cepat Dapat Momongan